Spesialis daging bakar? Cobalah Andakar Steak House Condet

Serbuan restoran all you can eat (AYCE) dengan menu daging seperti Pochajjang Korean BBQ, tak menurutkan langkah para ‘pemain lama’. Salah satunya Andakar Steak House yang merintis restoran steak keluarga sejak 2007. Suatu siang, saya mencoba menu andalan Andakar Steak Condet.

Saya memilih sirloin wagyu import dengan mushroom sauce dan tenderloin lokal dengan blackpepper sauce. Keduanya dengan tingkat kematangan well done. Dengan pelengkap french fries dan sayuran, seperti jagung pipil, irisan buncis dan wortel yang dikukus, makan siang saya hari itu sangat menggairahkan.

Dok. Instagram Andakar Steak

Meski kematangan well done, sirloin wagyu yang saya kecap masih terasa lemaknya yang juicy dengan guratan-guratan lemak yang tak sepenuhnya terpanggang. Jangan lupa mushroom sauce-nya untuk menggugah selera makan kalian.

Menu kedua, tenderloin lokal saya rasakan tidak lebih lembut dari wagyu. Ya iya lah… Entah bagaimana Australia bisa ‘melahirkan’ sapi wagyu berkualitas mantab yang sering menjadi primadona menu steak pada umumnya. Daging sapi wagyu memang terasa sangat lembut dibandingkan daging sapi-sapi lokal atau selain wagyu.

Tapi tenang saja, dengan sajian menu steak Andakar yang memberikan porsi mantab, daging steak seberat 300 gram itu akan membuat kita lebih puas menikmatinya, dan tentunya kenyang!

Saya juga mencicipi lasagna. Porsi yang agak besar sebetulnya untuk dijadikan makanan pembuka. Daging cincangnya banyak, paduan keju dan saus BBQ-nya terasa. Semuanya terasa pas di lidah. Kesan saya makan semua menu Andakar, sama seperti pertama kali datang ke sini: enak dan porsinya mantap!

Oya, selain aneka steak, seperti Steak Sirloin, Tenderloin, Wagyu, Lamb Shank (Betis Domba), Barbar Rib, JC Rib, dan Tomahawk yang merupakan salah satu Menu Spesial yang disajikan Andakar Steak, resto ini juga menyediakan steak lain seperti ayam dan ikan (salmon dan dori). Untuk suas steak ini, selain mushroom dan blackpepper sauce yang saya coba, juga ada empat saus lainnya, seperti BBQ sauce, tar tar sauce, honey mustard sauce, dan smoke paprica sauce. Untuk harga steak sangat bervariasi, tergantung daging lokal atau wagyu impor, mulai dari Rp56 ribu hingga Rp142 ribu.

Selain itu, Andakar juga menyediakan aneka menu burger dan sosis serta aneka menu pendamping lainnya. Jadi memang klaim mereka sebagai restoran steak keluarga, cukup berhasil dengan variasi menu yang ramah bagi anak. Pengalaman saya mengajak anak-anak ke restoran steak, mereka lebih suka burger dan sosis darpada steak daging.
Untuk rentang harga pada menu ini, berkisar Rp35 ribu hingga Rp89 ribu.

Untuk menu minuman, banyak pilihan yang bisa dipilih. Selain aneka jus seharga Rp27-30 ribu, restoran ini juga menyediakah macam-macam minuman ringan, teh, kopi dan minuman blend dan squash seharga Rp14-33,5 ribu. hot lemon tea yang saya pilih tadi, rasanya segar dengan komposisi lemonnya yang jauh lebih banyak dari lemon tea kebanyakan restoran.

Penilaian:
Worth to buy: 7/10
Rasa: 7,8/10
Suasana: 7,5/10
Kebersihan: 8/10
Fasilitas: Ruang parkir (terbatas), Toilet dan musholla (di cabang lain ada playground)

Andakar Steak House Condet
Buka Setiap hari
Sabtu-Kamis: Jam 12.00-22.00WIB
Jumat: Jam 13.00-23.00WIB

(Visited 1 times, 10 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *